Ssstt... Ini Nih Tips Jitu Move On, Yuk Kepoin!

"Move On" menjadi kata yang sangat berat seketika ketika kita mengalami patah hati. Bukan kenapa, tapi memang patah hati sudah terbukti membuat banyak orang ingin mati mengakhiri hidupnya. Ngenes ya? Tapi itu kenyataan.
galau
tips move on by freepik.com
Walaupun patah hati itu beratnya minta ampun, tidak ada salahnya juga kamu coba buat move on. Langsung simak aja tips berikut, eitss! step by step ya, jangan terburu-buru karena semuanya butuh proses.

1. Tidak afdhol kalau tidak pakai niat

motivasi
niat by freepik.com
Niat apa nih? Tentu saja bukan niat sholat atau wudu, garing! Niat disini merupakan syarat utama move on itu sendiri. Kamu harus punya kesadaran diri dan menerima keadaan kalau kamu sekarang sendiri dan si mantan tidak ada lagi untuk kamu, maka kamu akan berniat untuk move on demi melanjutkan hidup kamu walaupun itu terbilang berat.

2. Bukan diratapi tapi nikmati rasa sakit itu

move on
diam dan nikmati sakit itu by freepik.com
Setelah sadar akan keberadaan ruang hati yang kosong, mungkin kamu akan merasakan berbagai macam rasa yang tidak menyenangkan. Seperti kehilangan, kekecewaan, sakit hati, sedih yang mendalam, ketidak percayaan dan lain sebagainya. Walau begitu jangan paksakan diri untuk berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Jujurlah dan menangislah, nikmati rasa sakit hati selama proses move on itu.

3. Ingat ungkapan selalu ada hikmah dibalik kegagalan, jadikanlah pelajaran akan kegagalan cintamu

motivasi move on
jadikan pelajaran by pathdaily
Tidak ada seorangpun yang sempurna didunia ini, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan, termasuk kegagalan cinta. Jadi jangan di jadikan trauma untuk dilupakan, jadikanlah pelajaran sebagai bekal untuk menjalani cintamu yang selanjutnya.

4. Jangan sedih mulu, nikmatin juga kesendirian kamu
tips move on
hargai diri dan nikmati by freepik.com
Mungkin sulit tapi kamu pasti bisa membiasakan dirimu tanpa si mantan. Nikmati kesendirian kamu misalnya dengan travelling ke tempat indah, hidup ini bukan untuk meratapi si dia! Jangan lupa teman-teman kamu dan kamu juga bisa melakukan hobi kamu.


5. Say NO to Musik Galau!

move on
hindari musik galau by freepik.com
Jangan galau-galauan deh, bukannya makin membaik kamu malah makin terhanyut dalam kesedihan itu sendirian. Dari pada menggalau dengan musik galau, lebih baik pilih musik ceria yang dapat mencerahkan hidupmu. Usaha itu boleh lo.

6. Buang aja kenang-kenangan dari mantan, jangan pakai alasan mubazir dong

tips move on
buang kenang-kenangan mantan by prestigeholics
Tidak ada untungnya bagi kamu menyimpan kenanangan yang akan membuat kamu makin terluka jika melihatnya, lebih baik kamu buang jauh-jauh atau kalau kamu bisa, sumbangin kalau kenang-kenangan itu masih bagus.

7. Dilarang stalking dan menghubungi si mantan

move on
jangan stalking by prestigeholics
Ini merupakan salah satu yang sangat sangat sulit untuk dilakukan, maka dari itu hindari gadget dan alat elektronik lainya pada waktu-waktu yang rentan. Lebih baik menahan diri dari pada memperkeruh hati apalagi kalau si mantan sudah punya cinta baru. Lebih baik kamu alihkan waktu kamu untuk sahabat kamu.

8. Sibukkan diri dengan hal apapun yang buat kamu lupa dengan si dia walaupun sesaat

motivasi
sibukkan diri by setjangkirkopi
Mungkin kamu akan menyadari banyak waktu kosong yang biasanya kamu habiskan dengan si mantan tapi sekarang tidak ada lagi. Sakit pastinya tapi jangan mundur dulu, lakukanlah hal yang kamu suka seperti yoga misalnya atau jogging. Isilah dengan hal-hal positif.


9. Saatnya membuka hati
move on
membuka hati untuk cinta baru by freepik.com
Sebenarnya tidak perlu terburu-buru, tapi lebih bagus jika kamu sudah terbiasa dengan kesendirian kamu berarti sudah saatnya kamu membuka hati untuk cinta yang baru. Ingat kalaupun si dia bukan jodoh yang ditakdirkan untuk kamu, pasti diluar sana jodohmu yang sebenarnya sedang menanti


10. Coret list buat orang yang mirip mantan
move on
hindari yang mirip mantan by internet
Sebenarnya ini kurang efisien karena ini menyangkut selera. Gimana mau menghindari gebetan yang mirip mantan kalau selera itu kan dari diri kita sendiri. Walaupun begitu tetap hindari orang yang mirip mantan karna itu akan menguak luka lama tanpa kamu sadari.

11. Udah jangan ngarep balikan

move on
jangan berharap balikan by prestigeholics
Ada beberapa kasus, ketika sudah dengan cinta baru akan membanding-bandingkan dengan cinta lama atau si mantan. Ini tidak baik karena menjurus pada pelarian semata dan akan menimbulkan harapan kosong untuk balikan dengan si dia. Jadi relakan saja, yakini lah ini yang terbaik buat kamu

12. Berdoa juga penting
motivasi antigalau
berdoa by muslimoveon
Setelah semua usaha yang telah kamu lakukan, tetap saja doa sebagai pelancar jangan dilupakan. Karna semua yang terjadi juga merupakan ketetapan Nya.

13. Giliran waktu yang bertindak

tips move on
waktu yang menyelesaikan by prestigeholics
Jika kamu sudah berdoa, berarti kamu telah menyerahkan diri dan usaha kamu dan tugas kamupun sudah selesai. Dengan begitu giliran waktu yang bertindak. Biarlah waktu yang menjawab karena itu merupakan cara paling mudah dalam menghadapi kesedihan..

No comments:

Post a Comment

Adbox

@brixlion