Bagi Yang Berada Di Titik Terendah Dalam Hidup Ini, Kisah Kakek KFC Ini Cocok Buat Kamu Simak

Pernah ga kamu ngerasa kalau hidup kamu ga da artinya? Ga bisa apapun, apapun yang kamu lakukan tidak ada yang berjalan lancar. Bukannya karna kamu ga pernah berusaha, malah kamu telah berusaha semaksimal mungkin yang kamu bisa tapi tetap ga berhasil.

Ingat teman, bagaimanapun beratnya hidup ini. Dimana ada hujan pasti akan ada matahari, dimana ada pahit, setelahnya pasti ada manisnya, dimana ada kegagalan pasti ada keberhasilan. Jangan langsung menyerah (apalagi kalo berpikir buat BunDir, Jangan!!).

motivasi hidup
motivasi hidup KFC by pixabay
Berhubungan dengan keterpurukan apapun yang kamu rasakan, sebaiknya kamu simak dulu kisah hidup kakek KFC ini. Banyak cerita hidup orang lain yang pantas kita simak dan ambil pelajaran. Ambil pelajarannya, karena seberapa banyaknya orang sebanyak itu pula cerita hidup yang dapat kita dengar dan simak, tergantung kita yang menyikapinya.
Dimulai dari usianya yang belia, berumur 5 tahun ayahnya meninggal lalu di usia 16 tahun dia berhenti bersekolah. Waktupun beranjak dan saat usianya 17 tahun dia sudah dipecat 4 kali dari pekerjaan.
Di usia 18 dia menemukan cintanya dan menikah, disamping itu selagi usia 18 sampai 22 tahun dia menjadi konduktor dan gagal, lalu dia memutuskan ikut militer dan dikeluarkan.
Lalu dia mencoba tes masuk fakultas hukum dan lagi lagi gagal. Kilas balik pada usia 19 tahun dia menjadi ayah. Dan pada usia 20 tahun istrinya meninggalkannya dan mengajak serta putri nya yang masih bayi. Namun dia tetap bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak.
Dia mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yang pergi meninggalkannya. Dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang.
Di usia 65 tahun dia pensiun dari pekerjaannya, dan dia mendapat cek dari pemerintah senilai 105 dollar. Dia merasa pemerintah pun menganggap dia tidak bisa membiayai hidupnya sehingga harus memberi tunjangan hari tua.
Sayangnya dia memutuskan untuk melakukan percobaan bunuh diri (*jangan ditiru), karena merasa selama 65 tahun masa hidupnya, dia selalu menjadi orang gagal di bidang apapun!.
Diapun duduk di bawah sebuah pohon nan rindang, menuliskan niatnya bunuh diri pada secarik kertas. Tapi akhirnya dia mengurungkan niat dan sebaliknya dia menulis Apa Yang DIA Mau CAPAI di sisa hidupnya ini, di usia yang sudah senja.
Disadar dia masih punya keahlian yaitu: "MEMASAK"
Diapun meminjam 87 dollar dengan jaminan cek nya dan membeli ayam, Memasaknya dengan Resepnya. Lalu berjualan door to door dan ditolak ribuan kali dari satu rumah ke rumah lainnya di kota Kentucky.
Ingat sahabat, di usia 65 tahun dia sudah menyiapkan niat untuk bunuh diri. Tapi di usia 88 tahun, dia menjadi Billionaire dari usaha Kentucky Fried Chicken.
Begitulah kisah sukses dari salah satu pengusaha yang usahanya mendunia! Saya bukannya menghasut sahabat semua untuk mengaambil jalan hidup yang beresiko berat dan mengiming-imingi dengan kesuksesan besar. Ingat, Sukses itu datangnya dari diri kamu sendiri.

Bagaimanapun keadaan kamu sekarang, bagaimanapun terpuruknya kamu sekarang. Ingat kisah ini dan pesan moralnya "Tidak Pernah Ada Kata Terlambat Untuk Memulai" Yang penting sikapmu dan kegigihanmu. Seberapapun gagalnya, bangkitlah terus karena nasib kita berada dalam tangan kita sendiri bukan dalam tangan orang lain.
Semua kunci dan modal keberhasilan itu sudah ada di dalam dirimu sendiri
Temukan di dalam dirimu dan Berkaryalah sahabat. Tidak ada kata terlambat untuk bermimpi..

No comments:

Post a Comment

Adbox

@brixlion